Monday, April 27, 2015
Ekspor UKM
Pengertian Ekspor
Ekspor UKM di Indonesia
UKM di Indonesia sangat diharapkan karena memang mempunyai potensi besar sebagai salah satu sumber penting perkembangan (diversifikasi) dan pertumbuham X, khususnya X manufaktur. Kemampuan UKM Indonesia untuk merealisasikan potensi X-nya ditentukan oleh suatu kombinasi dari sejumlah faktor-faktor keunggulan relatif yang dimiliki UKM Indonesia atas pesaing-pesaingnya, baik dari dalam usaha besar (UB) maupun luar negeri.
Jenis-Jenis Ekspor
- Ekspor Langsung
- Ekspor Tidak Langsung
Tahap-Tahap Ekspor
Dalam perencanaan ekspor, perlu dilakukan berbagai persiapan, berikut 4 langkah persiapannya:
- Identifikasi pasar yang potensial
- Penyesuaian antara kebutuhan pasar dengan kemampuan (SWOT analisis)
- Melakukan Pertemuan, dengan eksportir,agen,dll
- Alokasi sumber daya
Referensi :
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment